Welcoming 2012

Sudah memasuki bulan February tapi baru sekarang sempat update blog. Busy, busy, busy… *beneran nggak sok sibuk* benar-2 mengawali hari-2 saya di tahun 2012. Di penghujung tahun 2011, tiba-2 saja saya mendapat tawaran dari atasan untuk pindah ke kantor Jakarta. Kaget, bingung, excited campur-2 jadi satu. Pindah ke kantor Jakarta artinya meninggalkan kota Surabaya, kota dimana selama lebih dari 30 tahun (Do I sound so old ? hahaha) saya tinggali. Memang saya beberapa kali pernah berkunjung ke Jakarta dan itu pun karena ada beberapa urusan yang harus saya selesaikan di ibu kota ini. Dulu waktu pertama kali datang ke Jakarta, sempat terlintas pikiran bagaimana rasanya tinggal di kota yang sibuk ini, dimana setiap orang rasanya selalu berlari, sibuk menyelesaikan urusannya sendiri-2, tapi setelah beberapa kali datang bahkan sempat merasakan ikut berlarian mengejar-2 kedatangan busway, kopaja…. hmmm waktu itu rasanya harus berpikir berkali-2 sebelum memutuskan untuk hidup di sini. Buat saya, kota tercinta Surabaya jauh lebih nyaman karena orang-2 dan kendaraan tidak sebegitu banyak seperti di Jakarta, kemana-2 saya bisa pergi naik motor, walaupun tidak sebesar Jakarta tapi tetap saja Surabaya juga termasuk kota besar.

Tapi begitu ada tawaran dari atasan, mau tidak mau saya harus berpikir lagi untuk pindah ke kantor Jakarta. Saya sempat bingung, tidak tahu harus menerima atau tidak tawaran tersebut karena bagaimanapun tawaran tersebut berarti kesempatan buat saya untuk merasakan pengalaman yang berbeda.  Akhirnya setelah berbagai macam pertimbangan, disertai dukungan dari keluarga dan kekasih hati😉, sahabat, saya memutuskan untuk menerima tawaran tersebut. Jadilah sejak pertengahan bulan January 2012 saya mulai in-charge di kantor Jakarta.

Oh ya, beberapa hari sebelum berangkat ke Jakarta, tiba-2 rasa ragu dan takut menyerang saya. Saya takut kalau telah mengambil keputusan yang salah, takut karena akan tinggal seorang diri di Jakarta (saya tidak punya saudara sama sekali di kota ini), takut dengan pekerjaan  yang akan dihadapi (walaupun kerjaan masih sama dengan kantor Surabaya), tapi kakak saya tercinta yang selalu setia mensupport disaat  feeling down mengutip kata-2 bijak dari Imam Syafi’i  dan menuliskannya di wall Facebook saya.

“Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman.Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang. Merantaulah, engkau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan. Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah berjuang”

Membaca kata-2 bijaksana dari Imam Syafi’i tersebut tiba-2 saja membuat saya kembali yakin untuk  “merantau” ke ibu kota. Saya hanya berpikir, bila kita yakin akan keputusan yang sudah kita ambil, Insya Allah segala sesuatunya akan dimudahkan dan tidak ada yang perlu ditakuti untuk sesuatu yang belum kita jalani.

Tak terasa hari ini sudah sekitar 3 minggu saya di Jakarta dan Alhamdulillah so far so good. Seperti kata-2 bijaksana Imam Syafi’i, merantaulah, engkau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan, Alhamdulillah di kantor Jakarta saya  menemukan teman-2 baru dan mulai bisa bekerjasama. Untuk urusan tempat tinggal, saya bersyukur karena dibantu oleh teman mulai dari mencari  sampai akhirnya pindah ke tempat kost yang saya tempati sekarang ini.

Saat ini saya sedang berusaha untuk bisa “settle” baik dengan kerjaan di kantor  ataupun dengan kehidupan di Jakarta. Saya  hanya bisa berharap semoga saja di tahun yang baru ini, saya telah mengawalinya dengan suatu keputusan yang benar untuk mencoba kehidupan baru di Jakarta… dan Insya Allah ini yang terbaik untuk saya saat ini dan masa depan nantinya…🙂, karena terus terang saja walaupun dalam hidup saya punya prinsip just go with the flow, tapi saya juga punya  beberapa rencana untuk masa depan🙂

Anyway, though it is bit late,  Happy New Year 2012, hope this year will bring us prosperity, success, health, love and happiness !!

3 thoughts on “Welcoming 2012

  1. Salam kenal ya… Saya sampai di blog ini karena membaca tentang menikah dengan WNA dan ikutan baca postingan lainnya…termasuk tentang jalan2xnya di Milan yang seru🙂

Leave a Reply

