Welcoming 2011

Sudah 15  hari berlalu sejak ganti calender 2011 dan baru hari ini menyempatkan diri buka blog yang udah hampir setengah tahun tidak diupdate. Tapi moga-2 saja walaupun lama tidak update, blog saya akan selalu ada (ya selama wordpress masih free tentunya :D)

OK, flash back dulu ke tahun 2010. Saya lebih suka menyebut tahun kemarin sebagai tahun perubahan, walaupun status juga masih sama kayak lagunya Oppie “I am single and very happy” (absolutely !). Walaupun kadang namanya kehidupan pastilah tidak semua hari dilalui dengan kebahagiaan dan tawa ada juga terselip hari-2 dengan “sedikit” perasaan unhappy.

Perubahan pertama, akhirnya di bulan July 2010 saya mendapatkan pekerjaan baru !! Setelah 9 tahun lebih bekerja di kantor lama akhirnya saya berani “move fordward”, meninggalkan “comfort zone” dan bekerja di kantor baru. Bulan-2 awal merupakan benar-2 bulan penuh tantangan. Saya bukan hanya menjadi orang baru di kantor baru, tapi juga orang baru di posisi yang baru. Jadi begini, sebelum ada saya pekerjaan ini dulunya ditangani oleh tiap-2 department  dan tugas utama saya adalah mengambil alih beberapa pekerjaan mereka.  Ternyata tidak mudah atau bisa dikata ada beberapa orang yang tidak suka dengan take over ini. Alasan utama mungkin mereka mengganggap saya bakalan kewalahan menghandle semua department dan berimbas ke pekerjaan mereka karena semua menjadi lambat. Sedangkan dari sisi management saya benar-2 memahami pengambilalihan pekerjaan ini. Selain itu saya merasa ada juga alasan ketidaksukaan yang mungkin agak personal. Sebelum saya masuk, posisi sempat ditawarkan ke beberapa orang dari department-2, namun entah karena alasan apa akhirnya management lebih memilih orang baru seperti saya. Terus terang, sejak hari pertama masuk saya bisa merasakan aura “tidak suka, ragu-2 atau iri” dari segilintir orang. Tapi saya lebih banyak tidak peduli, saya berprinsip “here I am, like it or not and I will do my best”

Menjadi orang baru di posisi baru bekerja dengan orang-2 baru (diragukan orang lagi) benar-2 merupakan tantangan. Bulan-bulan awal mungkin merupakan bulan terberat. Saya berusaha keras beradaptasi dengan ritme kerja dan sistem perusahaan baru.  Stress dan capek hampir tiap hari saya keluh kesahkan kepada keluarga dan pacar. Tapi untunglah di kantor baru ini saya juga memiliki teman-2 kerja dan atasan-2 yang begitu mensupport saya. Hingga di awal tahun ini tidak terasa 6 bulan sudah saya bekerja di kantor baru. Walaupun begitu saya tetap merasa masih banyak yang harus dipelajari dan selalu berusaha melakukan yang terbaik untuk pekerjaan ini.

Di tahun 2010 saya juga merasa berubah menjadi lebih “perempuan” (bukan berarti kemarin perempuan jadi-2an :D). OK, tahun kemarin entah kenapa saya seperti mendapat “hidayah” untuk belajar cooking/baking dan berdandan !! Urusan mendadani diri sendiri mungkin karena saya merasa sudah saatnya lebih menghargai diri sendiri sebagai seorang perempuan. Walaupun saya bukanlah type orang yang suka berdandan menor dengan blush on yang keliatan kayak habis ditampar orang, tapi sekarang setidaknya saya sudah mulai tahu cara menggunakan mascara, eye liner dan blush on karena kemarin-2 ilmu make up saya hanya sampai memakai bedak dan lipstick saja.

Cerita mengenai diri saya yang tiba-2 jadi senang belajar membuat kue mungkin akan saya tulis di blog berikutnya, karena ternyata belajar membuat kue di saat weekend bisa menjadi obat stress setelah 5 hari yang full dengan stress karena pekerjaan. Ada beberapa cerita seru yang mungkin bisa saya bagi sebagai seseorang yang baru di dunia cooking and baking🙂 Mungkin juga category blog ini akan ditambahi untuk “Recipes”, tempat untuk saya berbagai tips dan resep kue/masakan.

OK, itu tadi beberapa cerita yang bisa saya bagi sepanjang tahun 2010 dan pelajaran utama yang bisa saya ambil adalah jangan pernah takut dengan perubahan. Kita tidak akan pernah tahu dengan masa depan, tapi jangan pernah berhenti untuk mencoba segala sesuatu yang baru. Sukses atau gagal, baik atau buruk setidaknya kita sudah berani untuk mencoba dan akhirnya mungkin kita akan memperoleh apa yang bisa kita sebut sebagai pengalaman.

Tahun 2011 ada beberapa resolusi yang ingin saya capai dan pinginnya resolusi itu tidak hanya menjadi sekedar penyemangat di awal tahun tapi benar-2 berusaha mewujudkannya. Semoga saja saya bisa😀 (harus yakin) !

HAPPY NEW YEAR 2011, May this New Year bring newly found prosperity, love, happiness and delight in our life.

Picture from http://www.freedigitalphotos.net/

Leave a Reply

