Resigning and new office

Orang bilang di saat akhir kita akan ingat saat awal. Itu pula yang saya rasakan pagi itu saat berjalan melewati pintu yang sama sekitar 9 tahun yang lalu. Saya terkenang kembali hari pertama saat mulai kerja di Fastncheap and sudenlly start feeling sentimentil😦.  Sampai sekarang pun bahkan saya masih ingat siapa orang pertama yang mengajak saya berkenalan dan apa yang saya kerjakan di hari pertama sewaktu bergabung di Fastncheap.

Hari Jumat tgl 17  July 2010 adalah hari terakhir saya bekerja di Fastncheap. Hari itu tepat 9 tahun, 4 bulan, 19 hari saya bekerja di perusahaan ini. Banyak kenangan pastinya, senang, sedih, bahagia, kecewa, tertawa sampai menangis (walaupun untuk yang satu ini tidak banyak) ikut mewarnai hari-2 saya selama bekerja di Fastncheap.  Terus terang saya lebih banyak enjoy bekerja di sini, walaupun sekitar 1 tahun terakhir  ada beberapa hal yang membuat saya tidak nyaman dan saya merasa sudah saatnya untuk berani berubah.

Yup, that’s one of my reasons when decided to leave my old company and choosing the new one. Saya menginginkan suatu perubahan, menginginkan pengalaman-2 lain, cerita-2 tentang dunia kerja yang lain, rekan-2 kerja yang lain.  Dan itu juga yang membuat saya akhirnya melamar pekerjaan di kantor baru dan syukur Alhamdulillah diterima. Apakah perubahan itu nantinya akan lebih baik atau lebih buruk dari sebelumnya, well I don’t know… Saya punya prinsip menjalani hidup bagaikan air mengalir, ikhlas dan always thinking positive (baca buku ‘The Secret’ banyak membantu untuk selalu berpikiran baik).

Sekarang saya cuma mau berpikir positive, walaupun baru beberapa hari di kantor baru saya sudah mulai merasakan apa yang bakalan saya ‘hadapi’.  Bagaimana pun semuanya berbeda dengan kantor lama saya, walaupun mungkin inti dari pekerjaan yang harus dikerjakan masih tetap sama. Tapi bukankah itu yang saya cari saat memutuskan untuk meninggalkan segala “kenyamanan 9 tahun’ dan memilih ‘tantangan baru’ ? Dan pada akhirnya apapun itu baik atau buruk  toh nanti pada akhirnya akan menjadi pengalaman buat saya dan apapun pengalaman itu pastilah  berharga.

Yang pasti, setelah sekian lama tidak update di blog saya jadi punya ide untuk lebih aktif menulis tentang dunia kerja. Selain berbagi pengalaman dan cerita mungkin juga bisa jadi ajang curhat😀

So, keep the spirit up, let’s do the work right and always thinking positive !!

2 thoughts on “Resigning and new office

Leave a Reply

